Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

Komunitas Fotografer Farmasi -STFB

SECUIL SEJARAH KOFFI STFB DAN DINAMIKANYA HINGGA KINI

Ide membentuk Unit kegiatan Mahasiswa ini berawal dari adanya kesamaan hobi dan minat Mahasiswa STFB akan fotografi. Para pionirnya adalah Yudha Permana Kusuma (STFB ’04) atau yang akrab disapa ‘Kang Aduy’ dan Eggy Hermain Hygianto (STFB ’05) alias ‘Item’ yang mempunyai minat yang sama akan dunia fotografi. Mereka memiliki visi ingin membangun sebuah wadah di lingkungan Kampus yang mana nantinya mengumpulkan semua mahasiswa yang memiliki minat dan hobi di dunia fotografi; sebuah wadah untuk ajang berbagi yang menjunjung tinggi kekeluargaan, dan juga tempat ‘pelarian’ dari jenuhnya jam-jam perkuliahan yang terkadang dirasa membosankan.

Untuk merealisasikan visi tersebut, mereka pun tidak tinggal diam. Mereka kemudian, layaknya seorang nelayan, mulai menjala manusia (mahasiswa) di kampus yang memiliki pandangan serta minat dan visi yang sama akan fotografi. Hal itu tidaklah mudah, mencari para pionir dari sekian ratus mahasiswa STFB. Akhirnya dalam pencarian tersebut Kang Aduy bertemu dengan Muhammad Fajar Wibawa/Fajar (STFB ’08). Mereka mengobrol dan akhirnya Fajar pun sepakat untuk ikut ambil bagian. Selain Fajar, Kang Aduy pun berhasil menjala Sandy Permana/Kang Sadut (STFB ’03). Kemudian lewat bantuan Kang Sadut, Kang Aduy pun bertemu dengan Bpk. Fauzan Zein, dosen STFB, untuk berkonsultasi, meminta bantuan beliau mengenai pembentukan UKM Fotografi. Pak Fauzan, yang notabene juga memiliki hobi dan minat yang besar terhadap fotografi, sepakat untuk ikut bergabung dalam proyek tersebut.

Di lain pihak, Fajar mulai mencari orang-orang yang lain untuk bergabung. Hal yang paling mudah dilakukannya dengan dimulai pada teman-teman seangkatannya di perkuliahan. Alhasil, bak gayung bersambut, nama-nama seperti Indri Nugraha/Kang eL-Mahally (STFB ’08), Mikael Jefrison Leo/Abang Jefri (STFB ’08), Rian Renaldy Gunawan/Giant (STFB ’08), Stevania Beatriks Bogar/Astri Bogar (STFB ’08), Sheila Tunggono/Sheila (STFB ’08), Vini Novrianti/Vini (STFB ’08), setuju untuk bergabung.

Setelah terkumpul, mereka pun berembuk dan bertukar pikiran mengenai wadah yang akan dibentuk serta nama yang cocok untuk wadah ini. dan akhirnya mereka pun sepakat untuk menamakan bayi yang akan lahir tersebut dengan nama KOFFI (Komunitas Fotografi Farmasi) dan menjadikan tanggal 29 Oktober 2009 sebagai hari lahir KOFFI. Sesuai dengan kesepakatan, Fajar pun diangkat menjadi Ketua KOFFI pertama. Setelah KOFFI berdiri dan disahkan legalitasnya oleh pihak Kampus dan Yayasan, KOFFI tetap mencari peminat untuk bergabung. Rini Nurhayati/Iie (STFB ’08) pun bergabung dan sekaligus mengisi posisi Bendahara yang sebelumnya ditinggalkan oleh Vini.

Menginjak tahun pertama KOFFI dan saat teman-teman angkatan 2010 masuk ke STFB, banyak pula yang masuk KOFFI. Nama-nama seperti Ade Irma Mulyasari/AIMS (STFB ’10), Derry Ingdriani/Dey (STFB ’10), Ira Siti Sundani (STFB ’10), Hadi Zaenal/Jen (STFB ’10), Gian Fenna Arismala (STFB ’07), Hani Nurhanifah (STFB ’10), Aldi Febriansyah (STFB ’10), Bunga Juliana Permadi/Bunga (STFB ’10), Adrian Muhammad (STFB ’10), Billy Herdian (STFB ’10), Keke Irianti (STFB ’10), dll pun ikut bergabung.

Selama perjalanan, banyak kegiatan yang dilakukan seperti sharing, hunting, dlsb. Banyak pula dalam tubuh KOFFI sendiri mengalami adanya perbedaan pendapat, bahkan sempat mengalami keretakan dan sedikit demi sedikit banyak yang pergi meninggalkan. Semuanya itu dilalui KOFFI. Menginjak tahun ke-2 dan saat ini hampir menuju ke tahun yang ke-3, meskipun banyak cobaan, KOFFI masih berdiri. Buktinya masih banyak yang memiliki minat untuk masuk dan bergabung dengan KOFFI, seperti Fian Saibir Rahman/Fian (STFB ’11), Deddy Yusup/Dedi (STFB ’11), Eka Rohaniah/Ranger Eka (STFB ’11), Putri D.G./Ang (STFB ’11), Dinna G.S./Dinna (STFB ’11), Muh. Atsil Salim/Acil (STFB ’11), dll.

Semoga dengan adanya kejadian-kejadian sebelumnya membuat KOFFI ke depan makin tumbuh menjadi semakin dewasa, menjadi UKM Fotografi yang solid. Saat ini KOFFI di bawah kendali baru. Dengan nama-nama seperti Billy, Aims, Keke, Derry, Aldi, Chacha, Opak, Topan, Bunga, dll. Beserta seluruh anggota KOFFI 2012 yang biasa di sebut anggora. diharapkan membawa angin segar bagi kemajuan seorang balita imut bernama KOFFI.

STRUKTUR ORGANISASI KOFFI STFB 2013

KETUA : Billy Herdian

W. KETUA : Ade Irma M

SEKRETARIS I : Tesa Dwi S

SEKRETARIS II : Nurani Nurhidayah

BENDAHARA I : Derry Ingdriani

BENDAHARA II : Dina Gita Silvana

SIE. KREATIF : Cep Topan, Mega Dwi, Hani Nurhanifah, M. Atsil Salim,

Yayang Febri, Irma, Reza Septian

SIE. HUMAS : Iqbal, Putri Dianita, Lu’natul Fildzah

SIE. LOGISTIK : Aldi Febriansyah, Diki Andrian, Taufik Faturahman, Cep

Iwa Z, Riki Rinaldi, Giwang A Rahman, Herman Sonifati Buaya

ANGGOTA : 2010, 2011, 2012

\\Pengurus KOFFI-STFB

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Last Updated on Wednesday, 25 December 2013 06:38

Go to top www.malasngoding.com