Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

p2msang saka merah putih1

Dengan berbagai keterbatasan yang adaSTFB terus berbenah. Di awali dengan Komitmen Pimpinan STFB, Bpk Entris Sutrisno, S.Farm., MH. Kes., Apt., melakukan MoU dengan LTS Consulting.

Fondasi awal diletakkan melalui Pelatihan Pengenalan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015 kepada manajemen dan staf. Sistem manajemen mutu mulai dibangun sejak 1 Desember 2016. Selanjutnya pelatihan Auditor Internal bagi calon auditor internal dilaksanakan pada 26-27 Desember 2017 dengan peserta dari seluruh bagian di lingkungan STFB, dengan Narasumber Bpk Bambang Suryalaksana dan  Bapak Andi Tri Purwanto dari LTS Consulting yang juga dihadiri Pengurus Harian Yayasan Adhi Guna Kencana selaku Badan Penyelenggara STFB (BP-STFB). Auditor internal dilaksanakan pada 6-7 Pebruari 2017 yang secara periodik akan terus dilakukan.

 

p2mDSC04452

Komitmen mutu seluruh staf dan manajemen disertai Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana Bpk. H. Mulyana, SH., M.Pd., MH.Kes, telah disosialisasikan dan dideklarasikan pada 9 Pebruari 2017. Penataan sumber daya manusia, sarana prasarana guna mendukung pelaksanaan proses pendidikan tinggi bidang farmasi yang bermutu terus dilakukan. Penerapan sistem manajemen mutu ini terus diupayakan di berbagai elemen di lingkungan STFB.

Penerapan sistem manajemen mutu dapat memberikan berbagai nilai tambah bagi unit kerja, antara lain meminimalkan hasil pekerjaan yang tidak memenuhi persyaratan, yang berarti mengurangi pekerjaan ulang dan meningkatkan produktivitas kerja yang dapat meningkatkan efisiensi unit kerja. Penerapan sistem manajemen mutu dan sertifikasinya bagi para penyedia jasa telah menjadi tuntutan dalam menghadapi pasar global yang semakin kompetitif.

 

p2mDSC04310

Tim Pusat Penjaminan Mutu (P2M) mendapat mandat dari Manajemen untuk memandu pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu STFB, meskipun demikian,Ketua P2M, Deden Indra Dinata, M.Si., Apt., menambahkan bahwa seluruh elemen dan unit kerja di lingkungan STFB juga menjadi subjek pelaksanaan sistem manajemen mutu ini. Dengan komitmen bersama yaitu menjalankan proses pendidikan tinggi di bidang farmasi yang diterima stake holders sesuai peraturan dan persyaratan yang berlaku, konsisten terhadap mutu serta melakukan peningkatan berkelanjutan.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
Go to top