Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

Sosialisasi GeMa CerMat STFB di Desa Cibiru Wetan Kab. Bandung

 

Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Cibiru Wetan pada hari sabtu pekan ke tiga bulan agustus lalu, dibuka dan diresmikan oleh ketua STFB Entris Sutrisno,S.Farm.,MH.Kes., dan didampingi oleh ketua Pusat Pengembangan dan Penelitian Masyarakat (P3M) STFB Dr. Fauzan Zein, M.Si., Apt. kegiatan ini bekerjasama dengan pemerintah desa Cibiru Wetan, yang dihadiri oleh wakil kepala desa dan aparat lainnya.

 

Program pengabdian kepada masyarakat akan berlangsung beberapa pekan kedepan, diawali dengan program sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat), STFB merupakan perguruan tinggi yang banyak menghasilkan lulusan apoteker yang mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat untuk memberikan edukasi tentang penggunaan obat dengan baik, Apoteker dan dosen STFB harus mempunyai andil dimasyarakat dalam mensosialisasikan GeMa CerMat ujar ketua STFB.

Soislalisasi GeMa CerMat diikkuti oleh para penggiat Desa Cibiru Wetan seperti ibu-ibu PKK, Majelis taklim, aparat desa, masyarakat sekitar desa dan lain-lain, diisi oleh Drs. JM Weking, M.Kes, Apt. yang merupakan dosen STFB menjelaskan pengetahuan tentang macam-macam obat, muali dari dosis obat yang tertera di kemasan, alasan dibalik adanya logo obat, pentingnya mengutamakan factor penyimpanan, tanda hijau atau merah pada kemasan, dan lain-lain. Peserta cukup antusias mengikuti pelatihan ini, terbukti dengan banyaknya peserta yang bertanya. Untuk menambah kemeriahan acara, panitai menyadiakan  doorprize dengan hadiah menarik yang akan diberikan kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari pemateri.

Tujuan acara ini untuk mesosialisasikan  GeMa CerMat. Harapannya masyarakat mendapatkan pengetahuan atau ilmu tentang obat dan penggunaannya, sehingga masyarakat lebih teliti dan waspada dalam menggunakan obat.

Usai pelakasanaan sosialisasi GeMa CerMat peserta merspon dengan baik kegiatan ini dan berharap kedepan program lain yang bermanfaat bagi masyarakat bisa dilaksanakan dilingkngannya.

Selain GeMa CerMat, STFB pada program pengabdian kepada masyarakat di ciburi wetan akan melakasankan program Pengolahan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan program Diversivikasi Produk Susu. Semoga dengan program-program tersebut STFB mampu memberikan manfaat kepada masyrakat, sehingga terwujudnya masyarakat yang berdaya dan mandiri baik dalam bidang ekonomi maupun sosial. 

 

*redyriyady

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Last Updated on Friday, 22 September 2017 13:30

Go to top