Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

PEKAN ILMIAH MAHASISWA FARMASI INDONESIA

 

Pada tanggal 4-10 September 2017 delegasi Sekolah Tinggi Farmasi Bandung mengikuti event “PEKAN ILMIAH MAHASISWA FARMASI INDONESIA” dan “RAPAT TENGAH TAHUN ISMAFARSI” yang di adakan oleh Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar dan merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia). STFB mengirimkan 15 Tim yang mengikuti Lomba, yaitu Lomba Poster, Lomba Ranking 1 dan Lomba Produk Mahasiswa Farmasi Indonesia, dan delegasi yang mengikuti Rapat Tengah Tahun ISMAFARSI terdiri dari 3 Mahasiswa dari berbeda Tingkat yaitu Tanti Dewi Oktavianti (Angkatan 2015), Friska Yuli Suchendar (Angkatan 2015) dan Dwie Septiviannie (Angkatan 2016).

PIMFI 2017 merupakan Event Nasional ISMAFARSI yang diikuti oleh 144 Delegasi Mahasiswa dari 36 Universitas di Indonesia yang bertujuan untuk Meningkatkan daya saing mahasiswa farmasi dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia profesi di era global khususnya dalam bidang keilmuan dan keilmiahan. Rangkaian kegiatan PIMFI yang utama ada Lomba dan RTT serta Kampanye Informasi Obat. Dimana lomba yang di adakan sangat beragam, yaitu Lomba Rangking 1, Lomba CSE, Lomba Produk Mahasiswa Farmasi Indonesia, Lomba MAPRESFI, Lomba Poster, Lomba PCE dan PCT, Lomba Herbarium, dan Lomba Debat Nasional Kefarmasian. STFB sudah berpengalaman dalam mengikuti Lomba Poster, Lomba Ranking 1 dan Lomba Produk Mahasiswa Farmasi Indonesia. Sedangkan RTT adalah Rapat Tengah Tahun ISMAFARSI yang diadakan tiap tahunnya, untuk membahas dan mencari solusi untuk kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh ISMAFARSI dalam Forum Nasional. Dan hasil yang didapat adalah Pengangkatan 3 Universitas baru menjadi Anggota Penuh dalam ISMAFARSI ini serta Delegasi STFB dapat menyampaikan pendapatnya mengenai Farmasi Saat ini. Dan Kampanye Informasi Obat adalah kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Farmasi kepada masyarakat setempat mengenai DAGUSIBU dan Tanya 5 O.

ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) adalah organisasi mahasiswa Nasional yang terdiri dari Lembaga Eksekutif Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia dan merupakan organisasi intra perguruan tinggi yang berbasis keprofesian dan berorientasi pada Keilmuan bertujuan untuk menyatukan opini dan ajang silaturahim mahasiswa Farmasi, sekaligus sebagai satu-satunya organisasi kemahasiswaan yang mempresentasikan mahasiswa farmasi di Indonesia. Dan Sekolah Tinggi Farmasi Bandung sudah menjadi anggota penuh ISMAFARSI , juga sudah sering menjadi Host Event dalam sejumlah Kegiatan ISMAFARSI. Semangat dalam berkarya nya mahasiswa Sekolah Tinggi Farmas Bandung. 

 

 

(Nama : Friska Yuli S 11151059)

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Last Updated on Thursday, 05 October 2017 10:41

Go to top