Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

Juara Bertahan Vocal Group Medication 2017

Pada tanggal 23 Agustus 2017 kami perwakilan mahasiswa dari UKM Symphony Music Project (SMPROJECT) Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) mengikuti lomba vocal grup pada kegiatan Medication (Medical Sports and Arts Competition) 2017 yang diadakan oleh Universitas Padjajaran. Medication merupakan kegiatan yang diadakan oleh Universitas Padjajaran untuk mahasiswa/i yang berasal dari dunia kesehatan se-Jawa dan Bali. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20 – 23 Agustus yang bertempat di Fakultas Farmasi dan Bale Santika Universitas Padjadjaran. Acara dengan tema Be Different, Be Champion ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa kesehatan se-Jawa Bali, meningkatkan sportivitas antar mahasiswa kesehatan se-Jawa Bali, menyalurkan bakat dalam bidang olahraga dan seni untuk mahasiswa kesehatan se-Jawa Bali, dan melatih dan mempererat solidaritas antar mahasiswa kesehatan se-Jawa Bali.


Ada dua rangkaian acara kompetisi pada acara MEDICATION ini, yaitu meliputi kompetisi olahraga dan seni. Kompetisi ini ditujukan kepada mahasiswa kesehatan yang meliputi Mahasiswa/i Program Studi S1, D3 dan D4 dari jurusan Farmasi, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat, dan Psikologi IPA se-Jawa dan Bali. Kompetisi olahraga dibagi lagi menjadi beberapa cabang olahraga lainnya, di antaranya adalah Futsal, Basket, Voli, Catur, Bulu Tangkis, dan PC game berupa Dota. Selain itu terdapat kompetisi seni yang meliputi Tari Tradisional, Tari Saman, Solo Vokal, dan Vokal Grup [RFN].


Medication untuk kategori vocal grup ini terbagi menjadi 2 (dua) kegiatan, yakni:

  • Babak Audisi, dimana setiap Grup mengirimkan video demo sesuai dengan Ketentuan Pendaftaran Medication 2017.
  • Babak Final, dimana Grup yang lolos pada babak ini sebanyak 4 (empat) grup dan pada babak ini adalah penentuan Juara. Juara yang terpilih pada babak ini adalah berdasarkan “The Best Vocal Group”.

 

Pada babak audisi, deadline pengumpulan video ditetapkan pada tanggal 14 Agustus 2017 melalui unggahan ke youtube. Kami memutuskan memilih lagu “Make You Feel My Love” dimana lagu tersebut merupakan lagu dari coveran GLEE yang menjadi persyaratan dari panitia Medication 2017. Berikut merupakan video yang kami unggah melalui account Raka Purwa dengan mengirimkan Tim Vocal Grup yang beranggotakan Raka Purwa (3 FA3), Meiadi Putra (3 FA 1), Tanti Dewi (3 FA 1), Zuhriani Putri (3 FA 1), dan Salmaa Nabilla (3 FA 1).


Setelah melewati babak audisi dengan menggunggah video ke youtube, Alhamdulillah kami berhasil memasuki Babak Final dengan memperoleh nilai tertinggi yaitu 1331 dimana hasil pengumuman ini diumumkan melalui Official Account Medication 2017. Untuk perlombaan ini Pengguruan Tinggi yang mengikuti lomba tidak hanya berasal dari Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) saja melainkan berasal dari Universitas Jendral Ahmad Yani (UNJANI), Universitas Padjajaran(UNPAD), dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Berikut lampiran pengumuman pemenang babak semi final dengan melanjutkan perlombaan ke babak Final.

Pada babak final, yaitu tanggal 23 Agustus 2017, kami mendapatkan persyaratan kembali untuk membawakan lagu daerah dan lagu bebas yang sudah ditentukan dari pihak panitia. Tim kami memilih lagu Ampar-Ampar Pisang (Hamiedan AC - Kalimantan Selatan) dan Serba Salah (Raisa). Kami mendapatkan kesempatan untuk tampil pertama. Dan pengumuman hasil lomba tersebut diumumkan pada hari itu juga.
Tiba saat pengumuman, dan alhamdulillah kami dari SMPROJECT perwakilan Sekolah Tinggi Farmasi Bandung dapat menjadi juara bertahan dengan mempertahankan gelar juara sebelumnya yaitu Juara 1.

Medication 2016

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Last Updated on Saturday, 04 November 2017 10:39

Go to top