Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

Pharmaceutical Competition STFB

Untuk pertama kalinya, telah dilaksanakan acara Pharmaceutical Competition di Sekolah Tinggi Farmasi Bandung pada tanggal 4-5 November 2017. Pharmaceutical Competition 2017 ini mengangkat tema “Compete For Brighter Future”. Adapun bentuk kegiatannya adalah berbagai rangkaian kegiatan workshop dan lomba yang terdiri dari Cerdas Cermat Farmasi, Patient Counseling Event (PCE), dan Debat Kefarmasian. Acara ini diikuti oleh Mahasiswa STFB angkatan 2014, 2015, dan 2016 dari seluruh program studi dengan total peserta sebanyak 125 orang yang terdiri dari 20 tim atau 60 peserta dari Cerdas Cermat Farmasi, 26 peserta dari Patient Counseling Event dan 13 tim atau 39 peserta dari Debat Kefarmasian. Semua peserta merupakan delegasi dari setiap kelasnya masing-masing dan sangat antusias untuk mengikuti acara ini dengan mendatangkan pendukungnya.

Cerdas Cermat Farmasi terdiri dari 3 babak yaitu babak penyisihan dengan paper base test, babak semi final dan final. Juara 1 diraih oleh Luthfi Fathinah, Maria Yolanda, Pio Ari Prasasti dan juara 2 diraih oleh M. Zulfi Maulana, Sintia Dwi Novianti, Lela H. Pada Patient Counseling Event peserta mengerjakan soal studi kasus di babak penyisihan, swamedikasi di babak semi final, dan konseling pada babak Final secara langsung di depan juri. Juara 1 diraih oleh Dewa Ayu Embas Saraswati dan Juara 2 diraih oleh Bambang Bagus S. Pada Debat Kefarmasian peserta mengerjakan essay pada babak penyisihan, debat dengan tipe ASEAN parlementary pada babak semi final dan babak final dengan juara 1 diraih oleh Pindi Natania Tarigan, Fajar Arip N, dan Rizqi Chairunnisa dan juara 2 diraih oleh tim Agum Rahayu, Ghifari Agung Sonara, Erik Firman Rusdianto. Hadiah untuk juara 1 dari semua cabang lomba diberikan beasiswa internal per orang, tropy dan sertifikat. Hadiah untuk juara 2 CCF dan Debat Kefarmasian diberikan uang bimbingan sebesar Rp. 1.500.000 per tim dan untuk PCE Rp. 500.0000.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan agar Mahasiswa mengenal berbagai macam keterampilan dalam bidang kefarmasian dan membangkitkan semangat serta rasa loyalitas yang tinggi terhadap isu-isu kefarmasian terkini sehingga akan terlihat bibit-bibit unggul yang akan membawa nama baik Sekolah Tinggi Farmasi Bandung ke jenjang Nasional bahkan Internasional.

 

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Last Updated on Friday, 10 November 2017 10:57

Go to top