Like Us on Facebook

Follow Us on Twitter

Kontak Kami Dengan Email

 

Pharmacy Islamic Festival STFB

Alhamdulilah telah dilaksanakan kegiatan Pharmacy Islamic Festival (Pharmisfest) 2017 di Sekolah Tinggi Farmasi Bandung pada tanggal 9 Desember 2017 yang bertempat di Aula yayasan Adhi Guna Kencana. Pharmacy Islamic Festival 2017 merupakan acara yang kedua kalinya dilaksanakan di Sekolah Tinggi Farmasi Bandung. Perbedaan Pharmisfesttahun ini dengan Pharmisfest tahun lalu adalah Pharmisfest tahun ini dibuka untuk mahasiswa lain selain STFB yang menjadikan acara ini menjadi salah satu ajang silaturahmi dari berbagai perguruan tinggi. Pharmacy Islamic Festival 2017 ini bertepatan dengan momen Mulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan momen yang sangat tepat bagi setiap ummat muslim untuk lebih meningkatkan semangatnya dalam meneladani akhlak baik Rasulullah sebagai bentuk wujud rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Selain tujuannya untuk memperingati kelahiran Nabi dengan beberapa perlombaan Islami, juga sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan dan mengajak kepada mahasiswa untuk meneladani akhlak baik Rasul, bahwa sebenarnya akhlak adalah lebih mulia dari pada ilmu melalui Tabligh Akbar yang digelar di dalamnya, Dengan rangkaian acara Lomba AKSI ( Akademi daKwah farmaSI), MMQ ( Musabaqah Murratal Quran) dan Fashion Hijab yang diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi disekitar Bandung, diantaranya adalah UIN Sunan Gunung Jati, Universitas Al-Ghifari, Universitas Pasundan, Universitas Islam Nusantara, STIE Ekuitas, dan Stikes Bhakti Kencana. Rangkaian acara ini kemudian ditutup dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustadz Ia Mufti Hidayat dengan tema “ Aktualisasi Keteladanan Nabi, Mahasiswa Muslim Masa Kini”

Peserta yang mengikuti Akademi Dakwah Farmasi ada 14 peserta 9 diantaranya mahasiswa Sekolah Tinggi Farmasi Bandung, 3 peserta dari Universitas Al-Ghifari, 1 peserta dari UIN Sunan Gunung Jati, 1 peserta dari Universitas Islam Nusantara. Peserta yang mengikuti lomba Musabaqah Murratal Quran ada 18 peserta diantaranya 11 peserta dari Sekolah Tinggi Farmasi Bandung, 2 peserta dari Universitas Pasundan , 2 peserta dari UIN Sunan Gunung Jati ,1 peserta dari Universitas Al-Ghifari, 1 peserta dari STIE Ekuitas, 1 peserta dari Stikes Bhakti Kencana. Sedangkan lomba Fashion Hijab ada 16 peserta diantaranya 15 peserta dari Sekolah Tinggi Farmasi Bandung, dan 1 peserta dari UIN Sunan Gunung Jati.

Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari kegiatan Pharmacy Islamic Festival 2017 salah satunya hidupnya kegiatan keislaman di Sekolah Tinggi Farmasi Bandung, dan untuk mahasiswa yang mengikuti Pharmacy Islamic Festival 2017 dapat memberi wawasan mengenai ilmu keislaman terutama wawasan dlam keteladanan akhlak baik Rasulullah SAW dengan diselenggarakannya kegiatan Tabligh Akbar dan dapat mengembangkan kreativitas mahasiswa dan memunculkan bakat mahasiswa dalam kegiatan keislaman, seperti pada kreativitas pada kegiatan lomba AKSI ( Akademi daKwah farmaSI), MMQ ( Musabaqah Murratal Quran) dan Fashion Hijab.

Share this post

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Last Updated on Thursday, 01 February 2018 22:46

Go to top www.malasngoding.com